19 April 2010

Mengetahui dan mensyukuri sehat

sehat itu akan terasa nikmatnya jika kita sakit


                        Kata-kata tersebut sepertinya benar untuk menggambarkan watak seorang manusia yang mana hanya bisa bersyukur atas kenikmatan yang diberikan oleh Tuhan setelah ia merasa tertekan atau terpojok. dikala kita sehat tanpa kurang suatu apa pun kita mungkin tidak pernah menyadari paru2 kita terus bekerja untuk mendapatkan udara sebagai bahan kita untuk bernapas. namun dikala kita sulit bernapas mungkin kita baru menyadari nya, contoh ringan saja disaat kita terkena flu atau pilek kita pastinya sulit untuk bernapas dan menghendaki bisa bernapas seperti biasa.Nah itu dia kita baru bisa merasakan betapa nikmatnya bernapas di saat kita sulit bernapas.
 
                        Tubuh kita ini tersusun atas urat dan syaraf yang saling berhubungan satu sama lain, dan pusat kendali syaraf ada di otak. pernahkah kita menyadari jika tubuh kita ini adalah satu kesatuan yang bilamana menerima rangsang dimana pun semua jaringan di tubuh kita pun merasakannya. begitu pula jika sakit. Untuk contoh kita bisa mengambil contoh sakit sariawan. sakit sariawan itu terdapat di rongga mulut sekitar bibir dan gusi. jika kita terkena sariawan maka yang kita rasakan perih di sekitar mulut kita dan itu bisa berakibat juga pada selera makan, karena pasti perih juga saat mengunyah makanan maka dari itu biasanya orang2 yang terkena sariawan malas untuk makan. dan karena malas makan  seluruh jaringan tubuh tidak mendapat asupan gizi dan jadinya tubuh ini lemas dan tidfak bertanaga. serasa tidak ada daya untuk melakukan apapun. 
                         Jadi nikmatilah kesehatanmu dan jadilah manusia yang bisa mensyukuri kesehatan karena dengan syukur kita bisa merasa cukup dan tidak selalu merasa kurang.

gambar: http://thepublishingmaster.files.wordpress.com/2009/09/health.jpg

2 komentar:

thx udah baca artikelnya sekarang silahkan komentar yah..terima kasih nantikan postingan selanjutnya, oke sering ya mampir ke blog aku